Butuh Informasi

Posted by Investor Awam | Friday, October 17, 2008 | | 15 comments »

Saya sedang mencari informasi sbb:
1. bagaimana dan dimana mensubscribe live quote saham2 IDX
2. bagaimana dan dimana mensubscribe laporan keuangan saham2 IDX (minimal 5 tahun & lengkap). Saya malas download satu per satu dari reuters.com dan FT.com.
3. Kira2 mahal gak mensubscribe yang dua di atas?

Saya sedang mengusahakan membuat program untuk analisa fundamental saham2 IDX yang bisa ter-update secara otomatis. Dengan adanya subscription di atas, mudah2an semua saham IDX bisa teranalisa secara otomatis. Dun worry, analisa masih akan tersedia gratis.

Thx beforehand.

15 comments

  1. Anonymous // October 18, 2008  

    BigFan: Awam, may I know your email address. I would like to discuss it over the email (if you don't mind).

  2. Investor Awam // October 18, 2008  

    nelaiyan@gmail.com

  3. Anonymous // October 19, 2008  

    Awam, Please try this : www.rtiinvestor.com

    Apakah program yg sedang dikembangkan dalam format spreadsheet excel dengan memanfaatkan fasilitas web query-nya excel?

    Kalo ya saya kebetulan punya platform spreadsheet Excel untuk analisa fundamental model DCF tapi selama ini hanya bisa terpakai otomatisasinya untuk US market. Mungkin kita bisa bentuk tim untuk mengembangkan spreadsheet ini untuk dipakai di bursa IDX.

    Please contact me via email if you are interested.

    My Hat Are Off to You for your dedication.

    Thanks

    ton

  4. Unknown // October 20, 2008  

    Dari dulu saya tertarik RTI Investor, namun akhirnya saya memilih manual :). boleh saya tahu pak Ton, di RTI investor data2 balance sheet,income statement dan cashflow apa bisa di download dalam bentuk Excel? kok saya lihat membership yang advance cuma memfasilitasi download excel di bagian history (bukan finance statementnya)

  5. Unknown // October 20, 2008  

    @Investor Awam,

    I am from IT background too (like you ;), ga nyangka ketemunya di dunia pasar modal.

  6. Investor Awam // October 20, 2008  

    ini balasan dari RTI:

    Dear Bapak,

    Terima kasih atas kepercayaan Bapak akan layanan RTI Investor.

    Berikut kami informasikan bahwa financial report yang ditampilkan dalam versi lengkap dan data tersebut tidak dapat di-download. Bapak hanya bisa langsung print screen saja.

    Untuk lebih jelas, silahkan Bapak register online untuk mencoba free trial 2 hari dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :
    1. Akses ke www.rti.co.id atau www.rtiinvestor.com
    2. Klik tulisan Register yg berwarna merah di sebelah kiri.
    3. Lengkapi data-datanya dan ikuti petunjuk registrasi sampai congratulation. Otomatis Bapak akan mendapat free trial 2 hari (hari Bapak register dan keesokannya). Disarankan Bapak memilih membership Advance supaya Bapak bisa mencoba semua fitur yg disediakan
    4. Cek password di email Bapak
    5. Silakan login dengan UID dan Password yg sudah diregisterkan.

    Setelah 2 hari, bila Bapak cocok dengan RTI, Bapak bisa langsung payment sesuai kebutuhan Bapak (boleh basic, premium atau advance membership). Untuk cara pembayaran , bisa bapak lihat di menu RTI Help -> Payment Method
    Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Jika masih ada informasi yg dirasa kurang jelas, mohon jangan ragu utk menghubungi customer care kami dinomor 021-3846747. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

    @anonymous
    saya belum mengembangkan programnya karena saya bukan dari IT. Saya hanya punya seorang sepupu yang punya hobi menatap komputer berjam2 yang mungkin bisa membantu saya. Tetapi mungkin program anda juga bisa menjadi solusinya.

    Apakah output dari program anda bisa secara otomatis tertampil di website?

    Ide saya adalah jika seseorang mengetik input "TLKM" dan prediksi growth di website ini, maka outputnya seperti harga wajar saham dan ratio2 fundamental saham akan tertampil. Jika ada bagian yang merupakan warning signal (cth DE di atas 3) maka ratio tersebut akan otomatis tertampil berwarna merah. Kira2 begitulah ide gilanya.

    Saya tahu banyak website yang memberikan informasi ini, tetapi jarang yang memberikan warning signal. MUngkin kita bisa jadi pelopor hehe.

    @moninoke
    sorry bro, saya bukan dari computing, cuman lulusan pas2an ilmu finance.

  7. Investor Awam // October 20, 2008  

    @ton

    email anda apa?

  8. Anonymous // October 23, 2008  

    email anda apa?

  9. Anonymous // October 23, 2008  

    @investor awam

    Ide gila ??? hehehe ... I don't think so, my friend. This is a dream and this dream almost come true.

    Kita hanya butuh orang IT yang mengerti web query-nya excel dengan baik untuk membantu kita menwujudkan impian ini. So kalo ada yang berkenan membantu please contact via email tonmdn@yahoo.com.

    Sorry for late reply

    ton
    Plan your trade & trade your plan

  10. vizta // November 06, 2008  

    saya tertarik dengan hal ini, kebetulan sewaktu browsing ada dokumen excel yg bisa dapat LK dari FT.com

    http://ilmusaham.wordpress.com/2008/06/02/download-reuters-market-info-using-excel/

    saya udah coba buka tapi gagal mgkn saya yg ga ngerti hehe, semoga bisa membantu dan sharing lagi ke kita2 yg masih belajar ini, thx ^^

  11. Investor Awam // November 14, 2008  

    thx semua.

    Saya ada beli data dari imq21.com. Tapi datanya buruk dan tidak lengkap. Dikirim dalam bentuk summary doang, spt current assent, LT asset, total assets, CL, LL, TL, etc.

  12. Anonymous // December 20, 2008  

    teman2,
    saya coba bantu dgn file excel yg saya dapat dr seorang teman.
    file ini sangat bagus,tapi tidak berfungsi seperti dulu (gara2 reuters mengubah platformnya)
    saya kirim file ini to: Awam cc:Ton

  13. Investor Awam // December 21, 2008  

    thx all...

    buat yang sudah membantu & kasih ide...

    website baru tinggal selangkah lagi dari finishing.

    ---

  14. anaklombok // December 28, 2008  

    mudah2an ini bisa ngembantu

  15. anaklombok // December 28, 2008  

    mungkin ini bisa membantu :
    http://202.155.2.90/corporate_actions/new_info_jsx/jenis_informasi/01_laporan_keuangan/