Saya Bukan Expert

Posted by Investor Awam | Friday, July 18, 2008 | | 7 comments »

Ini sedikit klarifikasi buat teman2 yang mengira saya seorang ahli di saham:

Tujuan saya membuat blog ini karena saya merasa pengetahuan saya di saham2 indonesia sangat kurang. Makanya sekaligus sharing, saya merasa bisa belajar banyak dari posting yang berani2an saya publish.

Saya juga tidak pernah mengatakan kalau saya ahli di bidang saham. Dengan sharing di website ini, saya sangat mengharapkan ada orang yang muncul dan mengoreksi kesalahan2 yang saya buat di analisa. Sehingga kalau saya mengambil keputusan untuk berinvestasi di saham tertentu, saya tidak berbuat salah. Lebih baik salah di latihan daripada salah di pertempuran.

Saya bukan ahli tetapi juga awam seperti anda semua.


update terbaru untuk semua saham IDX:

www.IDsaham.com

7 comments

  1. Anonymous // July 18, 2008  

    Saya sangat setuju dengan anda, saya sebagai pemnikmat blog anda tetap memandang blog anda sebagai DISCLAIMER

  2. Investor Awam // July 18, 2008  

    thx bro... tambah semangat nih

  3. Anonymous // August 12, 2008  

    Hallo Investorawam, boleh nanya? Saya lihat analisa yang anda lakukan, cara prediksi growth itu bagaimana ya? darimana bisa dapet growth suatu emiten itu 10%, 15% atau 20%? Mohon masukannya.

    Thanks,
    Daniel SR

  4. Anonymous // August 18, 2008  

    Saya masih bingung nih. Cara prediksi growth rate cuma kira-kira saja atau ada rumusnya ya? Mohon petunjuknya.

    Thanks.

  5. Anonymous // August 18, 2008  

    nubi bantu jawab ya bro

    growth = (1-DPR) x ROE

    DPR = Divident Payout Ratio

    kalo prediksi growth ke depannya kayanya kira-kira deh, rata-rata growth beberapa tahun sebelumnya mungkin

  6. Anonymous // August 19, 2008  

    Ok, thanks ya bro nista buat penjelasannya. Bro nista yang suka maen di kaskus juga bukan?

  7. Anonymous // October 17, 2008  

    Halo, wah keren ya blog nya sangat rapih dan mudah untuk dibaca tulisannya, saya ingin belajar dari 0 nih buat analisa saham nya, bukan bermaksud menyaingi loh hehehe... untuk belajar aja biar nambah ilmu, step-by-step nya liat atau cari dimana ya untuk memulai analisa sederhana aja. Soalnya gak ada latar belakang ekonomi sama sekali nih. semoga ada yang bantu.